Minggu, 22 Agustus 2010

Rencana Kegiatan Nuzulul Qur'an Ramadhan 1431H

Tidak terasa bulan penuh berkah sudah melewati 10 hari yang pertama, masih dengan semangat yang ikhlas Masyarakat Kampung Sayabulu menjalankan ibadah di bulan suci ini, hal ini terlihat shaf Masjid saat solat taraweh berjama'ah di Masjid Babussalam Sayabulu masih terlihat padat, semoga kondisi ini bertahan sampai akhir Ramadhan, Amien...
Dalam bulan Ramadhan terdapat sejarah besar yang terjadi didalamnya, salah satunya adalah diturunkannya Al-Qur'an oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril AS pada hari Jum’at 17 Ramadhan tahun kedua Hijrah.
Untuk mensyukuri karunia Allah yang tiada terhingga itu, di kampung kami berencana mengadakan kegiatan memperingati hari turunnya Al-Qur'an atau yang biasa disebut Peringatan Nuzulul Qur'an. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada malam ke-15 bulan Ramadhan.
Sesuai dengan temanya yaitu "Mengenalkan Al-Qur'an kepada Anak-anak, dengan harapan menjadi Manusia yang berahlak mulia" maka pada kegiatan ini, kami segenap pemuda Lingk. Sayabulu sebagai panitia dan bekerjasama dengan DKM Masjid Babussalam Sayabulu menyelenggarakan perlombaan-perlombaan yang diikuti oleh anak-anak usia 3-10 tahun, guna merangsang anak-anak untuk dapat mengenal Al-Qur'an.
Adapun jenis perlombaan tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Lomba Membaca Al-Qur'an
  2. Lomba Adzan
  3. Lomba Ceramah/pidato Agama tetang Nuzulul Qur'an
  4. Lomba Baca Puisi tentang Al-Qur'an
Proses kegiatan ini sudah sekitar 90%, dari malam ke-10 lalu, setelah shalat taraweh para pemuda bersama-sama mendirikan tenda di halaman Masjid Babussalam Sayabulu. Semoga pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan sukses, dan tentun saja tujuan utamanya tercapai sesuai dengan tema kegiatan tersebut.
Nanti setelah kegiatan, disambung lagi deh postingnya....
Ok...Semangat...semangat...semangat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar